Tuesday, 27 October 2009

Perbedaan & Persamaan Jatuh Cinta dan Patah Hati

Jatuh cinta ! Ada yang bilang, sensasinya seperti jantung mau copot. Rasanya semanis madu, terkadang asam bagai asinan. Ada juga yang mengatakan cinta itu buta. Entah versi mana yang benar, tapi pastinya, buat yang mengalami, jatuh cinta itu pengalaman yang menakjubkan.

Biasanya, orang-orang yang terkena kasus jatuh cinta, punya gejala-gejala umum : suka senyum-senyum sendiri, deg-degan waktu bertemu, serta lonjakan rekening telepon. Pada umumnya, orang-orang dengan kasus ini melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Dengan kata lain, jadi aneh !!!!!

Patah hati ! Ada yang bilang, sensasinya seperti jantung mau meledak. Rasanya sepahit mengkudu, terkadang asin bagai asaman. Ada juga yang mengatakan patah hati itu hal yang wajar. Entah versi mana yang benar, tapi pastinya, buat yang mengalami, patah hati itu pengalaman yang menyakitkan.

Biasanya, orang-orang yang terkena kasus patah hati, punya gejala-gejala umum : sering mengasingkan diri, diam 1000 kata, serta menangis histeris ketika ditanya perjalanan cintanya. Pada umumnya, orang-orang dengan kasus ini mengalami perubahan yang sangat drastis dari biasanya. Dengan kata lain, jadi aneh !!!!!

Bila kita bandingkan, antara orang-orang yang mengalami jatuh cinta dan patah hati, terdapat suatu persamaan dan perbedaan. Persamaannya ialah mereka menjadi sama-sama aneh, dalam arti, sifat yang mereka lakukan tidak seperti biasanya, mereka mengalami suatu perubahan yang sangat relevan dan signifikan di kasat mata orang-orang normal. Sedangkan, perbedaannya ialah terletak pada gejala-gejala yang mereka alami masing-masing.

Bila kita kaji, antara perasaan jatuh cinta dan patah hati dengan jantung. Terdapat suatu hubungan yaitu berbanding lurus. Terlihat bahwa, ketika sedang mengalami jatuh cinta, jantung ini terasa berdetak begitu cepat. Sedangkan, ketika sedang mengalami patah hati, jantung ini terasa berdetak begitu lambat.

Kesimpulannya, ialah saat kita siap untuk mencintai seseorang, saat itu pula lah, kita siap untuk disakiti seseorang tersebut.

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online